Home

Selamat Datang di Media Resmi SMPN SATU ATAP LEMBANG CILILIN BANDUNG BARAT-Sekolah Literat-Kritis, Religius, Edukatif, Adaftif, Tangguh, Unggul, Kreatif

Sabtu, 28 Januari 2023

SMPN SATAP LEMBANG GELAR LEPAS SAMBUT KEPALA SEKOLAH

 

Cililin (Newsroom)- Acara lepas sambut merupakan tradisi yang telah membudaya di setiap peralihan pimpinan satuan pendidikan. Di dalamnya dikemukakan tentang praktik baik yang telah dilaksanakan, termasuk harapan seorang pimpinan pada saat melaksanakan dan mengemban tugas di tempat baru.

Hal di atas dikemukakan Adhyatnika Geusan Ulun saat memberikan sambutan pada acara lepas sambut kepala SMPN Satu Atap Lembang Cililin. Kegiatan lepas sambut tersebut dihadiri oleh keluarga besar SMPN 1 Cipongkor, komte  sekolah, dan seluruh warga SMPN Satu Atap Lembang Cililin, Rabu (11/1/23).

Menurut Adhyatnika, permasalahan yang dihadapi kepala sekolah baru adalah bagaimana mengemban amanah di satuan pendidikan yang telah dikembangkan dengan baik oleh kepala sekolah lama. Sehingga, semua program yang sudah berjalan dapat terus dipertahankan, dan berinovasi agar sekolah menjadi lebih berkembang lagi.

[video width="352" height="640" mp4="http://disdikkbb.org/wp-content/uploads/2023/01/WhatsApp-Video-2023-01-13-at-07.38.58-1.mp4"][/video]

"Hal yang perlu disikapi oleh kepala sekolah baru adalah bagaimana mengemban amanah di satuan pendidikan yang telah dikembangkan dengan baik oleh kepala sekolah lama. Sehingga, semua program yang sudah berjalan dapat terus dipertahankan, dan berinovasi agar sekolah menjadi lebih berkembang lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Adhyatnika Geusan Ulun merupakan Kepala SMPN Satu Atap Lembang Cililin menggantikan Agus Solihin yang mengemban tugas baru sebagai Kepala SMPN 1 Cisarua sejak 2 Januari 2023.

Sementara itu, Agus Solihin selaku Kepala SMPN Satu Atap Lembang Cililin periode 2018-2022 mengungkapkan, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, sekolah yang telah dipimpin selama 4,5 tahun ini sudah meraih sejumlah capaian yang membanggakan, mulai dari pelaksanaan ANBK secara mandiri, pembelajaran melalui pemancara radio FM, hingga bidang seni budaya yang selalu berprestasi di tingkat kabupaten.

[video width="352" height="640" mp4="http://disdikkbb.org/wp-content/uploads/2023/01/WhatsApp-Video-2023-01-13-at-07.38.59.mp4"][/video]

Lebih jauh disampaikan Agus, pihaknya berharap agar capaian yang telah diraih warga sekolah terus dikembangkan. Menurutnya, saat ini sekolah bukan hanya sekedar dapat berjalan, namun lebih dari itu harus terus berkembang.

"Saat ini sekolah bukan hanya sekedar dapat berjalan, namun lebih dari itu harus terus berkembang. Oleh karena itu, kepala sekolah yang baru diharapkan dapat mengembangkan capaian yang sudah diraih SMPN Satu AtapLembang," tandasnya. ***

Sumber Berita: Tim SMPN Satu Atap Lembang Cililin-Pewarta: Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

.

0 comments:

Posting Komentar