Home

Selamat Datang di Media Resmi SMPN SATU ATAP LEMBANG CILILIN BANDUNG BARAT-Sekolah Literat-Kritis, Religius, Edukatif, Adaftif, Tangguh, Unggul, Kreatif

Sabtu, 28 Januari 2023

SMPN Satap Lembang Terima Bantuan Sarana Belajar Siswa

 

Cililin (Newsroom)- SMPN Satap Lembang Cililin menerima bantuan sejumlah sarana belajar siswa. Bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat (Disdik KBB) tersebut, berupa 64 meja dan kursi belajar, dua whiteboard, dan dua meja kerja dan lemari ATK.

Kepala SMPN Satap Lembang Cililin, Adhyatnika Geusan Ulun, menyampaikan bantuan yang diterima sekolah merupakan bantuan yang sangat diperlukan dalam proses belajar mengajar di kelas. Menurutnya, saat ini sekolah yang dipimpinnya telah memiliki sarana belajar berupa meja dan kursi siswa yang refresentatif untuk proses pembejaran bagi kurang lebih 200 siswa.

"Kami telah memiliki meja dan kursi belajar siswa yang cukup untuk kegiatan belajar. Bantuan yang diberikan pihak Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat telah memenuhi standar unutk peroses pembelajaran," tuturnya kepada Newsroom, Sabtu (7/1/23).

Ditambahkannya, bantuan di atas merupakan program rutin Disdik KBB untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban para pemangku kebijakan untuk membantu sekolah-sekolah yang berdasarkan data masih memerlukan fasilitas belajar mengajar yang memenuhi standar.

"Bantuan yang diberikan Dinas pendidikan Kab. Bandung Barat merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Hal tersebut, merupakan kewajiban kita, dan para pemangku kebijakan untuk memfasilitasi kebutuhan sarana belajar siswa," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Disdik KBB, Edy Saprudin, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan pihaknya merupakan salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam pemenuhan standar pelayanan untuk proses pembelajaran di setiap satuan pendidikan.

Lebih jauh disampaikan, selain memberikan bantuan sarana belajar siswa, pihaknya juga telah menyalurkan ATK kepada para siswa jenjang SMP, baru-baru ini. Menurutnya, hal tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatan kualitas pelayanan pendidikan.

"Bantuan yang diberikan merupakan salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam pemenuhan standar pelayanan untuk proses pembelajaran di setiap satuan pendidikan. Kami, selain memberikan bantuan sarana belajar siswa, juga telah menyalurkan ATK kepada para siswa jenjang SMP, baru-baru ini. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatan kualitas pelayanan pendidikan," tandasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat-Sumber Berita dan Foto: Iim Imaludin, S.Pd (PKS Sarana dan Prasaran SMPN Satap Lembang).

0 comments:

Posting Komentar